Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Diberitahukan bagi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 4 Tahun 2021, menindaklanjuti Surat Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan nomor: 3854/B2/GT.03.15/2021 tanggal 21 Agustus 2021 perihal Penetapan Calon Mahasiswa Angkatan IV dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan tahun 2021. Maka pelaksanaan lapor diri bagi calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA akan dilaksanakan secara daring melalui tautan klik di sini. Lapor diri mulai Rabu sampai Minggu, 25 -28 Agustus 2021.

Adapun berkas yang perlu dipersiapkan:

  1. Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB)
  2. Scan Ijazah S1
  3. Scan Transkrip S1
  4. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB). Jika peserta merupakan Kepala Sekolah, maka surat izin dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Setempat atau Pimpinan Yayasan/Ketua Yayasan.
  5. Scan Kartu Identitas KTP/SIM
  6. Scan SK Kepegawaian (dalam 1 file)
    1. SK Pengangkatan/Kenaikan Pangkat 2 (dua) tahun terakhir (2019/2020 dan 2020/2021). SK tersebut dilegalisasi oleh:
      • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk ASN (asli/fotokopi legalisir);
      • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk PNS yang ditugaskan sebagai guru oleh Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotokopi legalisir);
      • Ketua Yayasan untuk Guru Tetap Yayasan (asli/fotokopi legalisir);
      • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk Guru bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki SK dari pemerintah daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotokopi legalisir).
    2. SK Pembagian tugas mengajar 2 (dua) tahun terakhir yaitu tahun ajaran 2019/2020 dan 2020/2021. (asli/fotokopi legalisir Kepala Sekolah).
  7. File Scan NPWP (bagi yang memiliki)
  8. SKCK (dari Kepolisian setempat)
  9. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)
  10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)
  11. File Scan Foto dengan format: (a) Pasfoto terbaru berwarna; (b) Latar belakang warna merah (untuk laki-laki dan perempuan) dan kontras dengan pakaian yang dikenakan; (c) Posisi tubuh menghadap lurus ke depan; (d) Pria mengenakan kemeja, jas, dan dasi panjang; (e) Wanita menyesuaikan dengan busana resmi atau memakai jas (bagi yang berjilbab, kedua belah bahu harus terlihat/tampak jelas); (f) File digital bukan dari hasil foto sudah jadi kemudian di foto kembali.
  12. Nomor rekening BNI dan scan buku bank BNI.
  13. Form biodata diri unduh di sini.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan agar dapat dicermati. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021

Keterangan:

a. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring melalui laman dan LMS yang sudah ditentukan.
b. Bagi calon mahasiswa yang telah melaksanakan proses Lapor Diri dapat mengunduh bahan ajar Pembelajaran Mandiri pada akun SIMPKB masing-masing. Informasi Orientasi Akademik akan diinformasikan kemudian pada laman ini
c. Bagi calon Mahasiswa yang tidak melakukan proses Lapor Diri dan Registrasi dianggap mengundurkan diri.

informasi lebih lanjut menghubungi pada jam kerja:
1. Martin (087870878677)
2. Achsan Achfa (087784343669)
3. Nadia Anisa (0895332114691)

Kunjungi Youtube resmi PPG UHAMKA (jangan lupa subscribe) dan Instagram PPG UHAMKA (difollow juga ya)!