Assalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh

Diberitahukan kepada mahasiswa PPG FKIP UHAMKA yang belum lulus (retaker) UP dan/atau UKIN UKMPPG tahun 2019 sampai dengan tahun 2021, menindaklanjuti Surat Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan nomor: 1347/B2/GT.00.03/2022 tanggal 09 Juni 2022 perihal Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II bagi Peserta Retaker, maka dengan ini kami informasikan bahwa:

  1. Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja UKMPPG akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili dengan jadwal sebegaimana terlampir dalam surat.
  2. Pendaftaran peserta retaker UKMPPG melalui laman https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/. Login pendaftaran dilakukan dengan menggunakan nomor peserta PPG dan tanggal lahir.
  3. Biaya UP dan UKIN bagi peserta retaker dibebankan kepada peserta dengan ketentuan sebagai berikut: a. Biaya UP sebesar Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dan dibayarkan melalui Virtual Account yang tertera pada menu pendaftaran. Keterangan lengkap cara pembayaran akan diperoleh setelah peserta berhasil melakukan pendaftaran. b. Biaya Uji Kinerja sebesar Rp 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) dibayarkan melalui LPTK penyelenggara PPG.
  4. Informasi rinci terkait teknis pelaksanaan UKIN UKMPPG akan diumumkan di grup WA masing-masing angkatan.
  5. Surat lengkap Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan dapat dinduh di sini.

Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.